Sabtu, 25 November 2017

Profil Madiun Putra FC, Daftar Skuad Pemain dan Sejarah Madiun Putra

madiun putra fc logoNama lengkap

Madiun Putra Football Club
Julukan Kancil Biru Kekuatan Biru (Blue Force)
Laskar Jayakatwang
Didirikan 1986
Stadion Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur (Kapasitas: 25.000)
Owner
Ketua H. Bambang Irianto
Pelatih Sartono Anwar
Suporter The Mad Mania
Liga Liga 2

Profil Madiun Putra FC, Daftar Skuad Pemain Madiun Putra 2017-2018 dan Sejarah Madiun Putra FC. Madiun Putra  merupakan klub sepak bola yang berasal dari Madiun Jawa Timur, yang dari sejarahnya Madiun Putra berasal dari tim amatir yang bernama PS Madiun Putra. Namun, pada tahun 2009 PS Madiun Putra merger dengan klub 007 Bandung FC tidak lain salah satu klub yang bermain di Divisi II Liga  . Madiun Putra bermarkas di Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur, dan memiliki supporter fanatik yang selalu menemai tim Madiun Putra FC saat berlaga yaitu The Mad Mania dan Great Bull Boys.

Sejarah

Madiun Putra FC sebelum adalah tim amatir yang bernama PS Madiun Putra, namun pada tahun 2009 PS Madiun Putra bermeger dengan tim yang berlaga di Divisi II Liga   yaitu 007 Bandung FC. Setelah bermerger dengan 007 Bandung FC, PS Madiun Putra berubah nama menjadi Madiun Putra FC. Setahun setelah merger Madiun Putra FC mulai meningkat prestasinya, pada awal tahun mergernya Madiun Putra mampu promosi ke Divisi I Liga. Setalah tampil apik di kompetisi Divisi I, Madiun Putra mampu promosi ke Divisi Utama Liga.
Julukan Madiun Putra FC:
 The Blue Force
The Blue Force dalam Bahasa   artinya Kekuatan Biru, Madiun Putra FC diberi julukan The Blue Force agar supaya para pemain percaya bahwa semua orang mempunyai kekuatan untuk memenangi setiap pertandingan.
Kancil Biru (The Blue Mouse-deer)
Kancil merupakan binatang yang cerdas, cerdik, lincah, dan gesit. Madiun Putra FC diberi julukan Kancil Biru dengan harapan Madiun Putra mempunyai kelincahan, kecerdikan, kegesitan, kelincahan sehingga Madiun Putra bisa menjadi tim papan atas yang tangguh.

Suporter

The Mad Mania 
Madiun Putra FC memiliki pendukung yang sangat fanatik. Suporter atau pendukung Madiun Putra FC bernama The Mad Mania. The Mad Mania sendiri sebenarnya sudah ada ketika mendukung PSM Madiun ketika masih berlaga di divisi 3 pada tahun 2003/2004, namun secara resmi nya didirikan tanggal 17 September 2010, saat bertepatan dengan semifinal Piala Koni Jawa Timur 2010 saat mendukung Madiun Putra FC dan akhirnya sekarang bisa berada di Divisi Utama.
Great Bull Boys
Adalah suporter yang baru didirikan oleh sekelompok pemuda asal madium ,Biasa disingkat GBB komunitas ini lebih senang dipanggil “MADIUN FANS” tidak hanya mendukung Madiun Putra FC saja kelompok suporter ini juga memperjuangkan club bersejarah asal madiun yaitu “PSM MADIUN 1929”,berbeda dari suporter lainnya suporter ini lebih memilih berpenampilan “CASUAL”,Great Bull Boys tidak terlalu identik pada mania dia lebih memilih membuat kultur sendiri yang identik dengan Hooligan namun suporter ini tidak sepenuhnya seperti hooligan dia hanya mengambil sisi baik dari Hooligan ,kelompok suporter ini bertempat di tribun selatan.

Daftar skuad Madiun Putra FC Kompetisi 2017-2018 :

No       Posisi             Nama Pemain
1          GK        Achmad Syaiful Amri
3          MF        Moch Sholehudin
4          DF        Slamet Hermoko
6          DF        Nova Setiantoro
7          MF        Purniawan
8          FW       Wendyk Setyo Nugroho
9          FW       Nanang Wahyudi
11        FW       Marwansyah Agung
12        GK        Endang Subrata
17        MF        Arfan Ary Wijaya
18        MF        Lutfi A. Pratama
19        MF        Yulian Eka Hermawan
22        DF        Randi Hardianto
25        FW       Agus Yulianto
36        GK        Agung Hari Mukti
44        MF        Mahardika F. Ramadhan
77        DF        Fadli Fernanda
79        DF        Ambitie Dolus
82        GK        Puguh Sunaryo
87        FW       Errol Simunapendi
88        MF        Asmar Abu
98        MF        Agus Riawan             cover:https://sepakbolalokal.com

0 komentar:

Posting Komentar